Minggu, 17 Januari 2010

Tehnik dan Trik Membuat Website Anda Menjadi Lebih Cepat Dibuka

Kemarin saya mendapatkan saran dari customer saya bahwa website saya sangat lambat sekali waktu di akses olehnya. Tadinya saya berpikir bahwa ini adalah kesalahan server. Karena Server USA biasanya lebih lambat dari iix (lokal) tapi saya salah besar ternyata ini bukan kesalahan hosting sebab hosting yang saya pakai sudah bisa dibilang mantap sekali, apalagi untuk servicenya.

Saat saya coba membuka website saya, membutuhkan setidaknya 30 detik untuk selesai hehe lebih lama dari Yahoo (memang sedikit ada kompetisi dengan yahoo hehe) :p

Lalu saya klik di mozilla saya: “File” – “Save As” dan menyimpannya di harddisk saya, ternyata hasilnya sebesar 1mb lebih!!! Pantas saja berat banget!! Aje Gile… Udah begitu bandwith cepat habis donk.. huhu..
Ini merupakan pelajaran buat saya. Terima kasih kepada pak Heryanto atas masukan yang anda berikan pada saya

Memang saya suka sekali design gambar dan memasukan gambar-gambar yang menarik ke halaman website saya dan menyimpannya dengan resolusi yang tinggi sekali, akibatnya adalah file gambar tersebut menjadi sangat besar, terkadang ada yang lebih dari 100kb lho :p
Sekarang tips dan tricknya untuk membuat website anda menjadi lebih cepat dibuka oleh orang orang yang mengunjungi website anda. Yuk kita mulai

Pertama, saya sarankan anda mempunyai adobe photoshop. Jika anda meminta design dari luar, anda juga bisa memintanya memperbaiki dengan cara dibawah. (Jika anda sedang mencari design banner animasi, atau design website/minisite, anda juga bisa memakai jasa saya hehe promosi dikit :p Untuk hasil design saya, akan saya bahas di posting selanjutnya ya )
Ok, setelah membuka adobe photoshop, bukalah file yang anda pakai untuk di website anda dan yang ingin anda kecilkan.

Saya sudah membuatkan video untuk anda lihat, gratis koq
Dilihat dan dipelajari ya.. Semoga bermanfaat untuk anda. 

http://www.youtube.com/watch?v=otavi2MYctc&feature=player_embedded




Tidak ada komentar:

Posting Komentar